Jumat, 02 Juni 2017

Kisah Galih Gumilang, Bekas Penjaga Warnet Kini Jadi Juragan Rental Mobil

Kisah Galih Gumilang, Bekas Penjaga Warnet Kini Jadi Juragan Rental Mobil


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih berusia 22 tahun saat ini, Galih Gumilang Bias Luruh Linggar Puri Anggita Maheca Giri telah memetik hasil kerja kerasnya selama ini.

Dari yang awalnya sebagai penjaga gerai ponsel, kini Galih panggilan akrabnya adalah juragan rental mobil yang telah mengoperasikan 50 unit mobil.

Mengawali bisnis rental sejak 2011 lalu, saat ini telah memberikan kontribusi cukup besar bagi kehidupannya dan meraup omzet hingga ratusan juta rupiah.

Gilang bercerita masa-asa dirinya susah mencari pekerjaan, apalagi dia berbekal ijazah SMA bahkan tidak ada satu pun perusahaan yang bersedia menerimanya bekerja.

“Di Jakarta saya pernah jaga warnet, jaga konter HP, sampai bisnis MLM. Tidak satupun berhasil,” ucap pria kelahiran Yogyakarta, 11 Desember 1993 ini..

Saat situasi sulit inilah, putera pertama Ir Giri Nowo Sukoco dan Ir Listyarini Sugiri ini bertemu dengan pujaan hatinya, Novi Arini yang kini sudah almarhum dan memberikannya tiga anak.

Saat masih pacaran keduanya sepakat membeli sebuah mobil dengan DP dan angsuran bersama.

“Saya ada dana Rp 7 juta, dan ia ada sekitar Rp eight juta. Dana tersebut kami pakai buat DP membeli mobil namun setelah 7 bulan ternyata mulai terasa berat. Angsuran macet dan debt collector menagih,” akunya terus terang.

Gilang pun iseng searching di web mencari solusi kredit macet hingga menemukan artikel yang intinya menyarankan agar mobil tersebut direntalkan.

“Saya pasang di tengah malam, di depan rumah. Kebetulan rumah saya posisinya cukup strategis, karena berada di pinggir jalan. Besok paginya saat saya bangun, ada tetangga yang ketuk pintu dan ingin menyewa sebesar Rp 600 ribu untuk dua hari," katanya.

قالب وردپرس