Selasa, 06 Juni 2017

Sering Merasa Pusing Saat Puasa, Mungkin Ini Masalahnya

Sering Merasa Pusing Saat Puasa, Mungkin Ini Masalahnya


pusing

Apabila Anda sering merasakan pusing saat sedang menjalani ibadah puasa, maka pasti ada masalah yang sedang terjadi pada tubuh Anda. Sejatinya saat puasa seseorang akan tetap merasa baik-baik saja kecuali dalam tubuhnya ada masalah yang perlu diperbaiki.

Memang sakit kepala itu dapat mengganggu aktifitas dan ibadah, sehingga perlu segera dicarikan solusinya agar tak berlarut-larut.

Berikut ini beberapa kemungkinan masalah kesehatan yang Anda alami, jika kerap merasa sakit kepala saat puasa atau setelah berbuka seperti dilansir laman Fustany:

Tekanan darah rendah/tinggi

Ini adalah masalah terbanyak yang dialami. Adanya ketidaknormalan tekanan darah memicu sakit kepala yang terus berulang. Apakah Anda mengalami tekanan darah rendah atau tekanan darah tinggi, sakit kepala akan sering dialami.

Kadar gula turun

Kadar gula yang turun terlalu rendah pun memicu sakit kepala, karena tubuh Anda kekurangan energi. Waspada sebab jika terus dibiarkan Anda bisa mengalami pingsan.

Dehidrasi

Dehidrasi atau kekurangan cairan ekstrem adalah hal lain yang menyebabkan sakit kepala. Karena itu perbanyak minum air putih saat malam hari untuk mencegah hal ini terjadi di siang hari.

Banyak minum kafein

Konsumsi kafein dalam jumlah banyak saat berbuka dan sahur di malam hari juga dapat jadi pemicu sakit kepala. Selain itu kafein juga menyebabkan dehidrasi.

Anemia

Anemia atau kurang darah disebabkan tubuh mengalami kekurangan zat besi. Perbanyak makan sayuran jenis kangkung, bayam, hati ayam atau sapi agar kondisi ini bisa teratasi.

Sinusitis

Masalah sinus pun jadi sebab Anda sakit kepala. Hidung terasa mampet, sakit kepala, segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan obatnya.

 

 


Source link قالب وردپرس