Jumat, 02 Juni 2017

Foto: Begini Rupa Rumah Juragan Warteg yang Berada di Tengah Jalan Tol Setelah Diekskusi

Foto: Begini Rupa Rumah Juragan Warteg yang Berada di Tengah Jalan Tol Setelah Diekskusi

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNNEWS.COM,SLAWI -- Sanawi terpaksa harus membongkar rumahnya yang berada di tengah jalan tol Pejagan- Pemalang Seksi III di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jumat (2/6/2017).

Pembongkaran menyusul ditolaknya kasasi oleh Mahkamah Agung yang diajukan Sanawi lewat pengacaranya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pemilik sejumlah warteg di Jakarta itu pun mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Slawi Kabupaten Tegal.

Rumah Pengusaha Warteg Masih Kokoh Berdiri di Tengah Proyek Pembangunan Tol, Ini Kisahnya. Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Rumah Pengusaha Warteg Masih Kokoh Berdiri di Tengah Proyek Pembangunan Tol, Ini Kisahnya. Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto ()

Satu unit rumah mewah dua lantai kokoh berdiri di tengah Jalan Tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Tegal Jateng. Rumah itu milik bos warteg, belum ada kesepakatan nilai ganti rugi, Selasa 18 April 2017

Ia keberatan atas nilai ganti rugi yang diajukan tim appraisal pembebasan lahan. Karena pengajuan gugatan terlambat dilayangkan, PN Slawi menolaknya. Dan kemudian mengajukan kasasi.

"Pak Sanawi sudah menerima ganti rugi sesuai dengan nilai dari tim appraisal. Keputusan MA sudah incraht, sehingga rumah harus dibongkar," kata PPKom Pembebasan Lahan Pejagan- Pemalang, Sularto.

Rumah Sanawi saat ini sudah rata dengan tanah.

Awalnya, Sanawi yang kesehariannya di Jakarta itu, meminta ganti rugi hampir Rp three miliar. Sedangkan nilai dari tim appraisal sebesar Rp 1,5 miliar.

Rumah mewah milik juragan warung Tegal (warteg) masih berdiri kokoh di proyek jalan tol Pejagan- Pemalang Seksi III di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

قالب وردپرس